ukg.kemdikbud.go.id

ukg.kemdikbud.go.id merupakan situs resmi dari kementrian pendidikan dan kebudayaan terkait uji kompetensi guru di mana dalam rangka Profesionalisme guru diselenggarakan melalui pengembangan diri yang dilakukan secara demokratis, berkeadilan, tidak diskriminatif, dan berkelanjutan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dan kode etik profesi.

Pengembangan keprofesian berkelanjutan melalui upaya peningkatan kompetensi guru yang dilaksanakan dan diperuntukan bagi semua guru baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat. Sehubungan dengan itu, uji kompetensi guru (UKG) dilakukan untuk pemetaan kompetensi, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan sebagai entry point penilaian kinerja guru (PKG). Dengan demikian UKG bukan merupakan resertifikasi atau uji kompetensi ulang maupun untuk memutus tunjangan profesi.

Di dalam situs UKG tersebut terdapat empat kategori yang dapat anda lihat :

1. Pedoman Uji Komptensi Guru 2012

2. Daftar Calon Peserta UKG 2012

3. Kisi Kisi Uji Kompetensi Guru

4. Daftar Tempat Pelaksanaan UKG

Nah itulah sedikit informasi mengenai situs resmi UKG di ukg.kemdikbud.go.id semoga bermanfaat, bagi sobat yang ingin meliat NUPTK bisa anda liat di sini, Peserta UKG Online 2012 dan Uji Kompetensi Guru Online, selamat mencoba...

Post a Comment