Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi

Mobil Esemka merupakan nama mobil yang baru-baru ini menjadi topik pemberitaan di berbagai media terkait mobil esemka yang di jadikan mobil dinas walikota jokowi di mana mobil rakitan karya siswa anak SMK N 2 surakarta dan SMK Warga surakarta tidak kalah dengan hasil pabrikan mobil besar yang merupakan karya anak bangsa yang patut di acungi jempol.
Mobil Esemka
Saat ini mobil esemka menjadi trend setelah jokowi walikota solo memakai mobil esemka sebagai mobil dinas. Namun mobil dengan nama esemka rajawali ini belum resmi sebagai mobil dinas karena belum ada ijin dari pemerintah. Bahkan hingga saat ini mobil esemka menurut informasi akan di jadikan mobil nasional karena tidak kalah saing dengan produk mobil luar negri.

Hal inilah yang membuat orang ingin membeli mobil esemka dan saat ini pemesanan mobil esemka banyak sekali yang memesan. Nah berikut ini harga dan spesifikasi mobil esemka yang akan menjadi produk mobil nasional karya siswa SMK N 2 dan SMK Warga Surakarta.

Harga Mobil Esemka
Untuk harga mobil esemka saat ini di banderol 95 juta untuk of the road sedangkan unutk on the road sekitar 120 juta, lebih murah di bandingkan dengan mobil jenis SUV lainnya hampir sampai 200 juta.

Spesifikasi Mobil Esemka
- Panjang : 5.035 mm
- Lebar : 1.690 mm
- Tinggi : 1.630 mm
- Bahan Bakar : Bensin
- kapasitas Mesin : 1.500 cc SOHC 4 silinder + multi point injection
- Transmisi : 6 (1-2-3-4-5-R)
- Max Speed : 180 Km/jam
- Max. Output : 105HP / 5.500 rpm
- Max Torque : 145 Nm / 4.100 RPM
- Power Stearing
- Central Lock System
- Power Windows
- Parking Censor
- Air Conditioner Dual Zone
- Audio System + CD
- Daya Tampung 7 Penumpang + Supir

Daya Tampung : mampu menampung tujuh penumpang, lebih banyak daripada Rush dan CR-V. Dimensi bodi Esemka Rajawali dengan panjang 5.035 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.630 mm. Honda CR-V lebih pendek dengan panjang 4.566 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.680 mm. Sementara Rush memiliki panjang 4.420 mm,lebar 1.745 mm,dan tinggi 1.740 mm.

Desain Bodi : Bodi yang diusung SUV Esemka Rajawali memang masih agak kaku. Sisi aerodinamis Esemka kalah dari Rush dan Honda CR-V. Terlihat ada beberapa bagian eksterior Esemka yang mencomot desain mobil lain.

Mesin : Esemka Rajawali disokong dengan mesin 1.500 cc DOHC dengan teknologi multi point injection. Mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.500 RPM dengan torsi maksimum hingga 145 Nm pada 4.100 RPM, dengan sistem penggerak roda belakang.

Fitur : Esemka Rajawali sudah tersemat fitur elektronik mirip SUV lainnya, misalnya power steering, central lock, power windows, AC dual zone, sensor parkir, dan CD player. Namun, Esemka Rajawali belum tersemat airbag, tidak seperti SUV Rush, Terios atau CR-V.

Nah itulah sedikit postingan mobil esemka rajawali yang baru-baru ini menjadi trend karena di pakai sebagi mobil dinas Jokowi walikota solo yang juga akan di jadikan mobil nasional.

+ komentar + 12 komentar

January 16, 2012 at 6:38 AM

daya tahan mobil esemka kuat berapa lama jangan 2 tidak tahan lama

Terimakasih jhon atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 19, 2012 at 4:25 AM

Yang bener mebuat apa merakit sih?

Terimakasih Windu Hernowo atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 19, 2012 at 7:19 PM

Semoga trus berkarya dan perbaiki kualitas sehinggaq benar2 menjadi produk andalan pemerintah...

Terimakasih Wesh Aaja Aah atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 20, 2012 at 7:19 AM

engine esemka dan komponen lainnya itu bikinan pabrik mana ya? apakah sudah diproduksi dalam negeri ?

Terimakasih raharjo2008 atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 24, 2012 at 5:45 PM

setahu saya mobil esemka dibuat dirakit di dalam negri,
hanya sebagian yang di import yaitu sasis nya.
hampir 90% mobil esemka produksi anak bangsa
soal kualitas anak bangsa sudah tau dari mobil jepang karena mereka juga diberi pendidikan kualitas dan kuantitas dari mobil jepang atau korea bahkan eropa jadi bahkan kalau jeli akan lebih menyempurnakan mobil buatan luar.
sudah banyak mobil buatan merek jepang yang dibuat bahkan dirakit di indonesia contoh suzuki APV sebenarnya itu hasil kreasi dan buatan anak negri dan rancangan dalam negri cuma bermerk suzuki karena dibawah pengawasan pemegang merk perbedaan nya
sebenarnya bangsa kita mampu membuat bukan saja merakit sebuah mobil bahkan bisa bersaing dengan mobil merk jepang, korea bahkan eropa kalau semua pihak mendukung dan mensuport adanya mobnas buatan anak bangsa,
memberikan kritik bukan berarti menjelekan justru harus menjadi acuan untuk anak bangsa mampu bersaing diduniaa otomotif nasional dan internasional.
jadi kesimpulannya:
Masih maukah kita jadi jajahan ekonomi oleh negara lain ????
kalau kita mampu kenapa tidak ??

:)

Terimakasih Uhendrayana atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 25, 2012 at 12:35 AM

Dirakit atau Dibuat di dalam negeri jika benar-benar didukung penuh lama-lama mutlak made in Indonesia
Banyak anak bangsa yang pintar dan tidak bisa mengaplikasikannya. tapi dengan adanya mobil esemka ini semoga menjadi acuan bagi semangat anak bangsa untuk terus berkarya dan bersaing di bidang otomotif.
Untuk masalah harga mobil jenis seperti di atas udah lumayan masuk kategori ekonomis
Mudah-mudahan kondisi ekonomi kalangan menengah kebawah menjadi pertimbangan pula untuk produk esekma yang akan datang.
terima kasih.

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 28, 2012 at 10:21 PM

untuk masalah harga kalau bisa jamgam disamakan dulu dg prodak unggulan di dunia.tetapi kita tetap dukung mobil kita untuk jadi mobnas.pasar u7ntuk kalangan menengah ka bawah.biar dapat terjangkau oleh rakyat indonesia.contoh seperti di india .

Terimakasih coy atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
January 30, 2012 at 8:31 AM

Menurut saya permasalahan ada di bagian memperbanyaknya gan, sepertinya tidak mungkin untuk mengandalkan investor dari pemerintah pusat, negara kita sudah diisi dengan produk2 otomotif dari luar negri, seandainya Pak Presiden mau mendukung sepenuhnya...ya dia harus berani untuk sedikit demi sedikit mengurangi produk otomotif luar yang masuk. MASALAHNYA BERANI ATAU TIDAK....?????!!!!....
Salut buat kawan2 yang membuat mobil ESEMKA, Tetep semangat dan selalu berinovasi,...maaf hanya bisa sumbang kata...saya belum mampu untuk investasi uang saya ke mobil ESEMKA...ya...mungkin saudara-saudara yang kelebihan uang...jangan segan-segan untuk invest...minimal beli mobil ESEMKA....siapa tau beberapa tahun lagi mobil ini jadi kebanggaan di Indonesia dan pemerintah menghentikan ekspor produk otomotif dari luar negeri...Amiiieeenn....

Terimakasih gajahmada atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
February 25, 2012 at 5:49 AM

saya rasa mobil asemka kualitasnya yang kurang...

Terimakasih ombay akas atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
February 26, 2012 at 7:37 PM

Mari kita dukung pengembangan anak-anak bangsa

Terimakasih sabian murtada atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
February 27, 2012 at 5:35 AM

Mari kita jadikan negara kita menjadi negara produsen, karna sampai kapan kita menjadi target penjualan orang luar??

Terimakasih Pangri Arlan Tua Malau atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi
March 6, 2012 at 10:05 PM

MOBIL ESEMKA MEMANG TOOOOOP, KALAU AKU PUNYA DUIT PASTI BELI, SAYANG BELUM PUNYA DUIT, DUKUNG TERUS MOBNAS MELALUI MOBIL ESEMKA

Terimakasih penggemar esemka atas Komentarnya di Mobil Esemka Harga Dan Spesifikasi

Post a Comment