Arti Nama

Arti Nama merupakan sesuatu yang penting dalam membuat suatu nama, biasanya menjelang kelahiran bayi orang tua selalu mempersiapkan sebuah nama baik untuk anaknya agar kelak arti nama yang di beri mengandung arti yang baik. Nah dalam mempersiapkan sebuah nama yang cocok untuk anak kita ketika lahir haruslah diperhitungkan dengan baik karena nama tersebut akan dipakai seumur hidup. Nama adalah doa orang tua kepada anaknya, mungkin itulah istilah tersebut sangatlah sesuai.
Setiap orang tua pasti mengusahakan segala sesuatu yang terbaik demi anaknya. Tidak mungkin ada orang tua di bumi ini yang memberikan arti nama yang buruk untuk anaknya. Bagi anda yang ingin memberikan nama pada anak dengan mengandung arti nama yang baik, berikut ini beberapa hal yang dapat dipertimbangkan ketika mencari ide untuk sebuah nama :

a. Sesuai Dengan Waktu Kelahiran – Misalnya hari, bulan, “Pasaran Jawa”, peristiwa yang terjadi saat itu. Sebagai contoh Mei Fitriana, Agustina Maharani, Kartini Dwi Lestari, dll.

b. Sesuai Dengan Tokoh Idola Anda – Misalnya sesuai dengan tokoh atau artis yang anda idolakan saat itu atau tokoh masyarakat yang terkenal pada saat itu.

c. Sesuai Dengan Nama Keluarga – Jika anda memiliki nama khas keluarga, anda apat menambahkan kata atau nama keluarga tersebut pada nama anak anda. Misalnya Alissa Subandono, Tomy Suharto, dll.

d. Sesuai Dengan Harapan Anda – Jika anda mempunyai harapan tentang anak anda, berikan nama sesuai dengan cita-cita dan harapan anda. Misalnya jika anda ingin anak selalu diberi keselamatan berikan nama “Slamet”, “Sugeng”. Jika anak anda ingin menjadi seorang pribadi yang kuat anda dapat memberikan nama “Haidar”

Nah itulah postingan arti nama yang saya sajikan untuk anda, semoga bermanfaat dan berguna dalam mempersiapkan nama bayi anda. Ramalan Zodiak dan Ramalan Shio 2012 dapat juga anda liat di sini untuk meliat keberuntungan anda di tahun ini.

Post a Comment